SAN FRANCISCO (Reuters) - Facebook mengambil kontrol penuh menampilkan iklan pada dunia Nomor 1 situs jaringan sosial, memotong pendek eksklusif perjanjian yang telah membiarkan Microsoft Corp untuk mengelola bagian dari bisnis.
Teknologi | Media
Namun, Microsoft - penyedia eksklusif pencarian Web di Facebook - akan terus menjual berbasis teks iklan pencarian di situs Web sebagai mitra memperpanjang pengaturan di luar 2011, ketika itu sudah akan berakhir. Seorang juru bicara Facebook menolak mengatakan berapa lama perjanjian ini telah diperpanjang.
Microsoft juga mengatakan akan lebih mengintegrasikan Bing mesin pencari ke Facebook sementara memperluas jangkauannya di luar Amerika Serikat.
Facebook, yang penting hampir 400 juta pengguna, kata nya sendiri Fitur iklan menampilkan aspek interaktif dan dapat menargetkan pemirsa berdasarkan informasi pribadi mereka, membuat mereka lebih cocok untuk layanan jaringan sosial daripada Microsoft Web standar iklan banner.
"Format iklan yang menampilkan tindakan-tindakan sosial berperforma lebih baik dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik karena mereka lebih konsisten dengan tampilan dan nuansa dari Facebook," kata perusahaan dalam sebuah pernyataan. "Kombinasi penargetan dan relevansi sosial merupakan pendorong utama di balik pergeseran strategi."
Facebook mengatakan Microsoft berhenti menampilkan iklan banner di beberapa pasar internasional baru-baru ini, dan tambahan berikut pembicaraan dengan Microsoft, telah setuju untuk berhenti menjalankan iklan banner di semua Facebook. Perubahan akan berlangsung selama 30 hari ke depan.
Facebook telah lama menjual sendiri menampilkan iklan pada pengguna halaman profil dan bagian-bagian lain situs ini, tetapi perusahaan diperbolehkan Microsoft untuk menjual iklan banner di bagian-bagian tertentu dari situs web pada tahun 2006. Kesepakatan, yang telah diperpanjang pada tahun 2007, yang seharusnya berjalan hingga 2011.
Seorang juru bicara Facebook tidak akan memberikan rincian tentang apakah kesepakatan dengan Microsoft periklanan mensyaratkan perjanjian bagi hasil apapun, atau apakah Microsoft Facebook akan membayar biaya untuk mengubah kesepakatan awal.
Berita datang seperti Facebook telah meningkatkan fokus pada kinerja keuangan. Pada bulan September, Facebook mengatakan telah menjadi arus kas bebas positif - yang berarti bahwa perusahaan membuat cukup uang untuk menutupi biaya yang terkait dengan menjalankan pelayanan - lebih cepat dari jadwal.
Microsoft mengatakan pada blog perusahaan pada hari Jumat bahwa pencarian Web dalam Facebook akan memunculkan informasi dari Bing lebih dari sekedar link ke situs web. Teknologi pencarian Microsoft akan tersedia di Facebook di seluruh dunia, bukan hanya Amerika Serikat, tambahnya.
Facebook, yang memungkinkan pengguna untuk berhubungan dan berbagi informasi dengan teman-teman secara online, telah muncul sebagai salah satu Internet tujuan paling populer dan semakin menantang didirikan Web's powerhouses seperti Yahoo Inc dan Google Inc
Microsoft menginvestasikan $ 240 juta di Facebook untuk 1,6 persen saham di perusahaan pada Oktober 2007.
Pada hari Kamis, Facebook mengatakan, pihaknya akan mencapai 400 juta pengguna aktif dari situs dalam minggu, mewakili keuntungan dari 50 juta pengguna baru sejak Desember. Perusahaan ini juga mengumumkan desain baru ke homepage.
Microsoft saham selesai hari Jumat sesi perdagangan reguler naik 18 sen pada $ 28,02.
(Dilaporkan oleh Alexei Oreskovic; pengeditan oleh Richard Chang dan Andre Grenon)
dikutip dari : http://www.reuters.com/article/idUSTRE6145GE20100206?loomia_ow=t0:s0:a49:g43:r1:c0.115385:b30239922:z0;
diterjemahkan : google terjemahan.
Minggu, 07 Februari 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar